Kamis, 21 November 2013

Script SHIT

Familiar dengan kata yang aku jadikan judul tulisan ini? Hemmmm, pasti berpikir, “kayaknya pernah denger dimanaa gitu.” Kalau belum ngeh juga, oke lah aku kasih tahu. Script itu bahasa Inggris, kalau dalam bahasa kita artinya naskah atau tulisan. Shit juga bahasa Inggris lhoo,kalian pasti sering deh bilang SHIT!! Kalau lagi kena apes, padahal kalian nggak ngerti kan kalau shit itu bahasa Inggris, baru tahu pas baca tulisan ini. Makanya ucapin terima kasih donk ke aku hehehe. Oke, shit itu artinya sialan. Jadi, script shit artinya adalah SKRIPSI. *hening*
*****
             Aku adalah mahasiswa semester 7 dari suatu institut negeri yang (katanya sih) tahun depan bakal jadi Universitas negeri. Artinya, kalau sudah semester 7 itu adalah waktunya bagi mahasiswa untuk menikah, eh, meeeeeenyusun skripsi. Tapi, ah enggak banget deh. Sripsi itu apa gitu. Nggak ada penting-pentingnya. Apa coba pentingnya?
*****
            Satu, skripsi yang sudah jadi tidak jadi bahan bacaan APALAGI ACUAN. Skripsi hanya dibaca oleh anak-anak semester 7 keatas yang lagi mau mencari judul saja atau mau mencontek metode atau mau dijadika previous research. Biasanya ada juga mahasiswa semester 5 yang ikut-ikutan usel-uselan baca skripsi, eh ternyata cuma buat tugas mata kuliah Metodologi Penelitian.
*****
            Dua, kalau aku perhatikan pas ujian, dosen penguji nggak benar-benar membacanya secara utuh. Mereka “terjebak” dalam pemikiran mereka yang beranggapan bahwa “SAYA SUDAH LEBIH DARI PINTAR, DENGAN HANYA MEMBACANYA SATU KALIMAT SAJA MAKA SAYA SUDAH MENGERTI KESELURUHNNYA”. Dan untuk mensupport gagasan pribadinya itu, mereka selalu nggak mau mengalah. Mereka sudah dibekali ilmu kanuragan dari nenek moyangnya (dosen pengujinya dosen penguji waktu masih kuliah) berupa ilmu MUTER-MUTERIN gagasan.
*****
            Tiga, sudahlah. Skripsi itu hanya sekumpulan tulisan sialan yang nggak ada gunanya. Mending kelulusan mahasiswa jangan lagi menulis skripsi. Saya setuju kalau menulis jurnal gitu yang lebih manfaat. Atau mengadakan penelitian yang benar-benar penelitian. Atau mending diadakan UAU (Ujian Akhir Universitas) daripada skripsi. Oke? Sekian.
gmbr diambil dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA, GAN :D