Minggu, 07 Juli 2013

ABG ( Anak Baru Gila)

Berikut ini saya tuliskan fenomena berhubungan ala ABG dari jaman ke jam(b)an...
(Dulu banget) dua sejoli saling jatuh cinta, saling menyayangi, lalu berproses menuju pernikahan dengan pacaran. Mencoba saling mengerti dan memahami satu sama lain, melalui pacaran. Adapun, pelukan, ciuman dan berhubungan badan dilakukan setelah melangsungkan pernikahan.

(Dulu) dua sejoli saling naksir satu sama lain, saling berkata cinta, memutuskan untuk berpacaran. Dan bagi mereka pacaran adalah sisi enak dari pernikahan; panggilan papih-mamih, peluk, cium dan berhubungan intim. Jika cocok, maka berlanjut ke pernikahan, jika merasa tidak cocok maka dua sejoli itu dengan suka rela membubarkan jalinan cinta mereka. Jikapun berlanjut ke pernikahan, berhubung yang enak-enak sudah mereka rasakan ketika pacaran, maka dalam pernikahan hanya dibumbui kebosanan dan percekcokan.
dok. Pribadi

(sekarang) dua sejoli saling naksir, lalu PDKT, masing-masing memberi respon.
Tapi, masih belum yakin untuk berpacaran. Akhirnya dua sejoli itu memutuskan untuk "jalani saja dulu (JSD)" dan ketika mereka JSD, mereka mereka melakukan hal-hal yang dinamakan "Kegiatan Pra-pacaran" ya tentu isinya all about fun; hang out, nge-date, panggilan sayang, peluk, cium, bahkan berhubungan intim. Jika saling merasa cocok, hubungan akan dilanjutkan ke jenjang perpacaran. Yang hanya dihiasi rasa curiga, cemburu mekso, n nyari pacar cadangan, ujung-ujungnya putus dengan alasan "yang penting sudah ngerasain enaknya sama dia". Pernikahan? Entahlah apakah ada produk-produk JSD yang berlanjut hingga pernikahan dan mengarungi makna pernikahan itu sendiri.... ^_^



Wassalam.

3 komentar:

MINTA KOMENTARNYA, GAN :D