Senin, 28 Mei 2012

Talk About JUVENTUS


          “Aku tidak menginginkan uang, aku menginginkan throphy juara.” Begitulah kutipan wawancara Robin Van Persie (RvP) seperti dilansir Tuttosport. Berita tentang kepindahan Rvp dari Arsenal memang merebak bahkan bertambah kencang akhir-akhir ini. Klub-klub besar yang memang sangat berambisi meraih trofi juara seperti Manchester City dan Juventus berlomba-lomba mendapatkan tanda tangan pemain asal Belanda tersebut. Klubnya saat ini, Arsenal, memang tampak seperti klub yang lebih mementingkan bisnis, uang, bukan pada prestasi. Alasan itu menjadi penyebab utama kepergian salah satu bintang mereka musim lalu, Samir Nasri ke Manchester City.

          Klub tercintaku sendiri, Juventus, terlihat sangat berhasrat utuk mendatangkan si pemain kidal tersebut ke Turin. RvP siap digaji sebesar 6 juta euro atau sekita berapa rupiah saya nggak tahu, dengan dana transfer mencapai 35 juta euro plus nomor punggung 10 peninggalan La bandiera D’Juventus Alesandro Del Piero. Angka yang fantastis, mengingat gaji tersebut menyamai gaji tertinggi Juve atas nama Gianluigi Buffon. Kebutuhan akan penyerang kelas wahid memang mutlak dibutuhkan si Nyonya Tua. Produktivitas gol si hitam-putih musim ini memang terhitung rendah jika dibandingkan dengan tim-tim juara yang berlaga di liga-liga sebelah. Dalam berbagai kesempatan pun, striker-striker Juve terlihat kesulitan untuk menjebol gawang lawan dengan seringnya laga yang berakhir imbang 0-0 atau 1-1.

          Terhitung, nama-nama beken selain RvP masuk dalam radar transfer Kekasih Italia, diantaranya ; Luis Suarez, Edison Cavani, Stevan Jovetic, Fernando Torres serta buruan lama Edin Dzeko. Kalau menurut pendapat saya pribadi, Juve membutuhkan penyerang sayap bernaluri merusak semodel Luis Suarez ditambah striker murni bernaluri mantap semacam RvP atau Cavani. Para attacante tersebut akan dilayani servis nomer satu yang diberikan oleh trio MvP (marchisio, Vidal, Pirlo) yang kualitasnya tak diragukan lagi. Khusus untuk lini tengah, nampaknya Juventus butuh duo MVP guna melapisi MVP yang sudah ada. MVP kedua terdiri dari trio pemain muda ; Marrone, Verratti (semoga dia bergabung), dan Pogba. Pemain muda potensial dengan awalan huruf P lainnya juga bisa dipromosikan semacam Appelt Pires yang sekarang berada di Juventus Primavera.

          Kembali ke striker, jikapun dari kandidat-kandidat di atas hanya mendapatkan salah satunya, Juve hendaknya menarik kembali pemain-pemain mudanya yang tengah disekolahkan ke klub lain, macam Ciro Immobile yang menjadi top skorer di serie-B dan Giovinco yang penampilannya semakin mengkilap bersama Parma. Selain itu, mempromosikan pemain-pemain muda lainnya macam Buoy, Branescu, Pires pun nampaknya mutlak dilakukan. Menjadi besar dengan bertumpu pada pemain binaan sendiri tentu mendapatkan nilai prestige yang lebih.

Dengan sedikit banyak dibantu pemain “luar” yang berpengalaman macam RvP, kombinasi macam ini mewajibkan klub-klub pesaing di Champions League untuk berwaspada tingkat satu. So, wahai Van Persie, terimalah tawaran Juventus yang begitu ingin merengkuh trofi Liga Champion musim ini… !!!!

FORZA JUVENTUS TI AMO………… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA, GAN :D