Rabu, 30 Mei 2012

Membicarakan Wanita


            Mari melupakan Negara Indonesia beserta masalah-masalahnya, sejenak saja, karena di kemudian hari saya masih sangat ingin membahasnya. Kali ini saya jadi sedikit banyak ingin membahas tentang sifat-sifat mendasar yang ada dalam diri wanita. Sedikit saja, karena tak semua sifat wanita saya kenali dan sadari. Isi tulisanku kali ini debatable, tidak mutlak kebenarannya, bahkan mungkin tidak mencangkup 10 dari 100 % dari seluruh wanita yang ada di dunia ini. Oke, simak dan resapi, karena tulisan saya tidak bisa dipahami hanya dengan asal baca saja, check it out
            Sifat yang pertama adalah mudah GR (gede rasa). Cara untuk membuktikan ini adalah cobalah kalian terus memandangi si wanita terus menerus, lihat reaksinya, dia akan tersenyum salah tingkah. Kesalah-tingkahan mereka bermacam-macam bentuknya, ada yang bagus pun ada yang jelek sampai jelek sangat alias sangat jelek. Contoh lainnya adalah mereka terlalu mudah merasa dicintai oleh laki-laki. Ada cowok yang suka tersenyum kalau lihat dia, langsung saja itu wanita merasa dicintai cowok tadi. Apalagi kalau sampai si cowok rajin sms rajin tanya kabar. Intinya, mereka mudah sekali GR.


            Lebay, itulah sifat kedua yang saya sadari. Sifat ini bisa dilihat ketika ada secuil masalah yang menerpa mereka. Kelebayannya adalah, seakan-akan merekalah manusia paling malang sedunia dengan adanya masalah itu. Terus-terus dipikirkan, nangis. Update status di Facebook juga berubah intensitasnya menjadi satu status per 15 menit, dengan topik yang hampir sama. Bunyi statusnya juga aneh-aneh, “lagi sedih nih” terus ada yang komen, “sedih kenapa ?” dia bales, “lagi gak mau cerita” kalau iya gak mau cerita kenapa pake acara update status segala ?
            Hal lainnya, mereka itu mudah sekali percaya sama kata-kata gombal seorang lelaki. Ambil contoh, ada seorang cowok yang berkata bahwa dia sudah lama suka sama itu cewek. Kata kuncinya adalah sudah lama, coba kalian pikirkan, mudah saja bagi cowok manapun untuk mengaku-ngaku mencintai wanita sudah sejak lama, bahkan bisa jadi setiap kali mereka menyatakan perasaan, mereka selalu mengajukan alibi yang sama agar pernyataan mereka memiliki nilai lebih. Kira-kira beginilah format pembicaraan di saat-saat itu;
Cowok, “aku suka kamu…”
Cewek, “……… sejak kapan ?”
Cowok, “sudah sejak lama, mungkin sejak pertama kali bertemu aku sudah menyukaimu”
Cewek, “#senyum-senyum merasa bangga karena ternyata selama ini ada yang merhatiin dan suka sama dia”
Perlu diketahui kalau perasaan itu seperti cuaca, sering terbolak-balik. Hari ini saya suka A, besoknya suka B, C, D, dan bisa jadi di kemudian hari saya akan kembali menyukai si A. saat itulah saya akan berkata bahwa saya sudah menyukainya sejak lama.



            Ya begitulah secuil sesuatu yang bisa saya jabarkan pada kalian. Kembali lagi, tulisan ini debatable, mungkin dari kalian ada yang setuju dan lebih banyak yang tidak setuju. Tapi, saya menulis ini juga tanpa terlepas dari pengamatan intens yang saya lakukan. Terimakasih banyak bagi yang telah membacanya, keep spirit………….          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA, GAN :D