Senin, 09 Februari 2015

Raditya Dika dan Hal yang Itu-Itu Saja

bosan ,,, merenung

Sebuah hal yang itu-itu saja terkadang justru tidak membuat orang bosan, tapi malah semakin menantikan hal itu untuk terjadi lagi dengan kemasan yang berbeda. Mau contoh? Contohnya ada dalam diri kalian sendiri. Kalian pasti sering komplain ke entah itu pacar atau teman lewat kata-kata,”Kamu nggak kayak dulu lagi !” itu menurutku memiliki arti bahwa kalian mengharapkan sesuatu terjadi secara berulang-ulang lagi haha. Contoh lain adalah buku-buku karya Raditya Dika. Buku pertama sampai bukunya yang ketujuh sebenarnya membahas itu-itu saja. Bahkan ada banyak isi buku yang dia jadikan materi stand up. Hal seperti itu membuat orang yang membaca bukunya (termasuk Aku) berpikir, “lah ini aku sudah tahu.” Atau “yah, yang ini mah sudah pernah.” Atau cara bahasa Jawa nya, “WES TAUUUU”

Tapi apa kita lantas meninggalkan? Apa kalian lalu jadi tidak mengharapkan lagi karya-karya Raditya Dika? Engga kan? Kalian justru semakin membanjiri apa saja yang berbau Raditya Dika. Buku (yang lagi-lagi tentang mantan), film bioskop, apa saja lah kalian pasti nunggu-nungguin. Termasuk Aku. Aku bahkan sangat berharap video-video diare komediannya Raditya Dika (yang itu adalah hal baru) kembali diganti jadi Malam Minggu Miko sesi 3 (yang mana itu adalah hal lama) dan aku yakin sekali kalian engga menyadari kalo tadi aku nulis video diare instead of Video Diary ,,,, iyaaa kaan?


Itulah jeniusnya Radit, dia bisa merubah hal yang seharusnya membosankan menjadi sebuah ciri khas. Ya, ciri khas kalau dia membosankan ... hahahaha bercanda. Hal seperti itu, sangat jarang sekali mampu dilakukan oleh banyak orang. Kita seringnya akan langsung meninggalkan hal yang tampak mulai membosankan termasuk pacar kita, iya kan? Mungkin itu karena kebosanan itu bukanlah suatu ciri khas. Entahlah maksud dari tulisanku ini apa karena sebenarnya aku nulis ini Cuma buat ngisi waktu senggang sembari nunggu download filmnya selesai. Yap, berhubung sekarang udah selesai, udah dulu ya .... Mataa.... :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA, GAN :D