Selasa, 31 Juli 2012

Cahaya Bulan Dalam Gelap Malam

Cinta itu,,,,,,,, aneh. Terkadang ia menempel di hati tanpa pernah kita sadari. Baru setelah seseorang yang kita cintai menjadi milik orang lain, barulah kita sadar bahwa kita mencintainya. Anehnya, meski tahu dia telah bersama orang lain, rasa cinta itu masih tetap ada. Ya, cinta memang aneh. Terkadang juga, kita mencintai orang yang dirasa terlalu jauh untuk bisa kita gapai. Keanehan inilah yang akhirnya memunculkan kata-kata:

semua orang pantas untuk jatuh cinta,
tapi tidak semua orang pantas untuk dicintai”

Entahlah, tapi nyatanya memang seperti itu. Sama seperti aku, yang terlanjur mencintai seseorang yang terlalu tinggi untuk aku gapai. Tapi, memang sah-sah saja aku menyukainya. Wanita seperti dia memang terlalu mudah untuk dicintai, entahlah, apa ada orang yang ketika melihatnya merasa tidak suka. Ibaratnya, dia adalah cahaya malam dan aku adalah sisi gelap malam, bukankah lumrah ketika gelap mencintai terang?


Misalkan saja, aku adalah seorang pengemis. Setiap harinya, melewati rumah seorang pengusaha kaya. Melihat ke arah jendela, nampak gadis cantik dan menyenangkan ketika dilihat. Bukankah itu wajar, jika si pengemis suka, bahkan cinta pada anak orang kaya itu? Ah, bagi si pecinta, apapun alasannya akan menjadi wajar.
Cinta itu.............. tega. Bayangkan, ketika aku tengah memikirkannya, dia malah sedang senyum-senyum memikirkan cowok lain. Hahags. Dan, ya, kejam. Tak sedikitpun dia merasa rindu padaku, disaat aku, dimanapun aku berada, selalu teringat dia. Terkait cinta itu kejam, mungkin saja, ada yang menangis ketika membaca isi tulisan ini, sekali lagi, mungkin lho. Hehehehe.
Aku masih berharap, kelak aku bisa menjadi bulanmu. Karena, apalah jadinya cahaya di malam hari, kalau tidak mempunyai tempat pantul. Ingat, cahaya berbeda dengan sinar. Karena kamu adalah cahaya, kamu membutuhkan tempat pantul untuk berpendar. Dan, bulan adalah benda paling cocok, agar cahaya terasa menyenangkan di kegelapan malam.
Terakhir, semoga kamu membaca dan paham tulisan ini adalah untukmu. Ketika, hal itu terjadi, kirimi aku sms... wk. :p


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA, GAN :D