Jumat, 03 Agustus 2012

Jalan Hidupku


            Mungkin karena semakin bertambah tua, jalan perilaku yang aku tempuh sudah mulai terlihat lebih jelas. Bukannya sok-sok an atau sejenisnya. Tapi, sekarang ini aku pikir aku sudah bisa sedikit banyak menerapkan idealisme diriku sendiri. Tanpa memperdulikan lagi omongan dari kanan atau kiri. Sebab, benar sekali kata-kata paman Tyo yang bilang:
“kalau Loe selalu ndengerin kata-kata orang
Loe kagak bakalan hidup, Pon !!!”
Dia emang asli Bogor, jadi kata-kata di atas memang beneran gaya dia apa adanya, bukan gaya bicara anak lumutan yang sok gaul. Dia bukan paman asli, tapi, dari sekedar bercandaan akhirnya berujung seperti keluarga beneran.
            Kalau dilihat dari penglihatan luar, aku ini terlihat malas. Ya memang sekarang aku bertambah malas denk. Hehehehe. Gimana ya, aku tuh sekarang nggak mau kepaksa. Kalau sama manusia ya,,, aku inginnya tulus berbuat. Kalau gak mau mbantu misalnya, ya udah nggak usah bantu aja. Sama halnya untuk urusan ibadah, khususnya yang sunnah-sunnah. Aku jarang sekali melakukan ibadah sunnah kalau memang lagi nggak ingin. Sebab aku inginnya ikhlas dalam beribadah ke Allah, tanpa tendensi apapun, bahwa aku ingin pahala atau aku ingin dibales setimpal.
            Tapi aku akui, hal ini susah sekali. Dalam ketulusan sering timbul rasa pamrih, dalam keikhlasan sering terselip keinginan untuk dibalas. Begitulah…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA, GAN :D