Selasa, 13 Maret 2012

Hari Ini


            Hari ini, aku enggak banget deh. Kayak tidak punya semangat sama sekali. Lesu, rasanya itu yang tengah tubuhku rasakan. Kalau lagi kayak gini lebih enak tidur. Sebab, ketika tidur secara otomatis tidak ada yang masuk-keluar di pikiranku ini. Sayangnya, sekalipun ingin sekali tidur, badan ini sudah menolak untuk terus diajak tidur. Bicara soal tidur, tadi malam aku mimpi dikejar-kejar pocong. Takut. Tapi aku masih ingat, endingnya aku berhasil meloloskan diri dari kejaran itu pocong stress. Hore.



            Hari ini hujan, sampai pada saat aku menulis kalimat ini bahkan sudah empat kali air mengguyur daratan Semarang. Seperti biasa, hujan terang hujan terang gak jelas. Terakhir malah dibarengi angin gedhe banget. Serem. Jadi serba salah jadinya, mau hujan-hujannan juga gak enak apalagi njemur pakaian. Tapi, bagiku hujan bagaimanapun bentuknya, selalu menyenangkan. Setidaknya hati ini sedikit terhibur menyaksikan air yang bermain dengan tanah, pikiran ini sedikit tenang mencium bau tanah yang terkena air hujan. Aku senang ketika hujan turun.
            Hari ini, jadwal kuliah sebenarnya ada tiga kali. Jam kedua aku dapat makul speaking, jam ketiga dan kelima makulnya Language Learning Evaluation. Kuliah Pak Agus (speaking) selalu membosankan, bukan karena dosennya, tapi membosankan karena dia seperti orang aneh, karena dia mencoba membuat temen-temen aktif tapi gak berhasil. Bisa dibayangkan kan gimana ? padahal dia sudah paham kalau karakter anak-anak kelasku itu cenderung pendiam dan datar-datar saja, tapi dia masih ngotot pengen merubah karakter itu menjadi lebih aktif. Pak, anak-anak kelas ini memang membosankan, bahkan hanya untuk sekedar diajak kumpul pun susah sangat. Jam ketiga dan kelima kosong. Seperti biasa, Bu Maryam memang hobi absen sudah sejak semester pertama. Absen lama, berkali-kali, bahkan semester lalu cuma masuk dua kali-untuk tidak mengatakan bahwa dia tidak masuk sama sekali, lalu langsung MID semester dan besoknya semesteran. Sudah gitu, nilainya jelek-jelek lagi. Bikin sebel saja.



            Hari ini, aku enggak banget. Seperti tak punya energi. Malas untuk beraktivitas, tapi untungnya masih bisa buat berpikir, setidaknya untuk sekedar menulis tulisan yang enggak banget ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA, GAN :D