Minggu, 18 Maret 2012

Aku dan Keluargaku


        Oke telah aku putuskan, daripada jaga warnet Cuma buat facebookan, aku akan sedikit bercerita tentang masa laluku. Jari-jariku sudah semangat banget nih jadinya. Hehehehe. Tau gak ? aku kalo lagi ngetik cepet lhoo ngetiknya,,,, sambil merem juga bisa,,,,, sambil gak pake tangan juga gak bisa kayaknya…. Hahasyah. Postingan kali ini memang terjadi karena buah pikiran yang buntu. Pengen nulis tentang sesuatu, tapi gak jalan-jalan nie jari, yang jalan malah kedua kakiku, sampe aku teriak wwwooooiiii mau kemana ??? hahahaha. Berbeda dari postingan-postingan terdahulu, kali ini aku akan kasih foto asli alias gak lewat download lewat google. Oke gak usah banyak cingcong lagi, cekicrutt ajah……. ^_^
*****************

        Kata orang tuaku, aku waktu masih kecil itu anaknya banyak tanya. Sampai-sampai ibuku capek ngeladeninnya. Kalau aku tanya, ibu pasti jawabnya, “tanya bapak aja…” tapi ayahku keren, sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan anehku. Bicara pertanyaan, ibuku pernah kagok waktu aku nanya, “Ma, kalo punya teguh kan namanya tit*t, kalo mama apa namanya ?” hayah jal, kalian kalau jadi ibu, gimana mau jawab pertanyaan polos gitu ? hahahaha. Segala hal aku tanyakan, malah pernah nanya, “dan sekitarnya sih apa pak ?” itu aku tanyakan waktu lihat teks berjalan, saatnya waktu adzan untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. rempong dah. See this, my picture with my mom ^_^  Itu ibuku, masih sangat muda memang, orang jarakku aja sama ibu 17 tahun. Btw, aku mirip nggak sama ibu ? hehehehehe. Selain banyak tanya, masa kecilku juga terkenal dengan super cengeng ! banyak banget yang ngeledek, “Teguh mau kemana ? ntar rumahnya dibawa semut loh !” Cuma dikayak gituin Aku nangis coba ???? dan setiap pulang habis shalat Maghrib di langgar juga nangis. Sebabnya ? gullet-gulettan kalah. ^_^
****************

        Oke, ini dia ayah hebatku. Hebat, karena setiap aku mendengar kisah tentang masa lalunya, sungguh sangat menakjubkan. Kakek saya, bukan dari golongan orang berada, tapi beliau mampu memanage anak-anaknya dengan sangat luar biasa. Ayahku dipersiapkan untuk menjadi anak sekolahan, kakaknya dipersiapkan untuk jadi tokoh masyarakat, dan lainnya mempunyai tanggung jawab sendiri-sendiri. Nah, kalau saudara-saudara ayahku hanya perlu bekerja, ayahku berbeda, beliau harus bekerja dan sekolah. Kata-kata kakek yang gak akan kulupakan adalah, “kamu mau sekolah, gak usah sarapan, makanan ini buat saudara-saudaramu yang mau bekerja”. Kasihan sekali. Hebatnya, mulai kelas 4 SD ayah sudah bisa membiayai sekolahnya sendiri. Geleng-geleng. Terjadi perubahan sangat besar pada ayah, dimulai ketika aku mondok pesantren di PP Al-himah 2 Benda, Sirampog. Sebelum aku mondok, ayah orangnya tegas dan cenderung gak suka membuang waktu, tapi sekarang sudah mulai halus dan sabar banget…. Alhamdulillah ^_^
Dari ayah dan ibu aku belajar tentang kedisiplinan, ketegasan, kesabaran, kepatuhan dan kesetiaan. Ayah Ibu, maafkan anakmu yang belum bisa membanggakan kalian, aku memang selalu mengecewakan kalian. :(

****************


Nenek,,,, beliau wafat ketika aku masih SMP. Kelas dua kalau gak salah. Sedih, sedih banget ketika harus tahu, aku kehilangan nenek yang sangat baik hati. Percaya ? akulah cucu kesayangannya, gak tau kenapa. Tubuh rentanya gak menyurutkan semangatnya untuk menggendongku kesana kemari. Pernah suatu hari ada tetangga yang ngomong dari teras rumahnya ketika melihatku digendong nenek, begini katanya, “putune wis gedhe kah digendongi bae, wak” apa kata nenekku ? “putu-putune nyong dewek” cara sekarangnya, “cucu, cucuku sendiri kenapa kamu yang ribut ?” sedih. Aku juga ingat, dulu pernah sakit, waktu itu ayah sama ibu gak ada di rumah, mereka ladi di rumah sakit nungguin adik pertamaku yang lagi sakit keras. Hanya ada nenek di rumahku. Aku melihat nenek menangis sambil berdoa, “Gustiiiii putu-putuku diadohke saking penyakit.” Akhirnya, aku pura-pura sudah sembuh. Hubunganku dengan nenek akrab sekali, bahkan sangat dan teramat dekat. Mungkin karena nenek lebih perhatian sama aku, ‘cz dulu ibuku masih sangat muda, biasa lah ibu muda tahu kan gimana ? hehehehehe. Masa SD ku lebih sering dihabiskan bareng nenek, dan akulah cucunya yang paling sering berkunjung ke kamarnya. I Love You My grandma, tapi aku gak dekat lho sama kakek hehehehe. Fotonya juga lupa tk bawa :p. yaAllah jadikan kakek, nenek dan Dini Hanuning Tyas adikku termasuk golongan Ahlul Jannah amiien.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA, GAN :D