Selasa, 17 November 2015

Dibalik Lelaki yang Hebat, Terdapat .....

            Selepas mengantar Yasmin dan Amar ke sekolah, tidak seperti biasanya aku tidak lanjut tidur. Tadi pagi aku memilih untuk santap sarapan terlebih dahulu. Kembali ke kamar, aku tidak dapat lagi untuk memejamkan mata. Bingung, aku ambil handphone dari saku celana, aku buka kaskus. Di lounge, ada satu thread yang menarik perhatianku.


            Thread itu berkisah tentang bagaimana seorang mahasiswa yang jatuh bangun menjadi seorang penulis. Dia mengaku awalnya dia sangat ingin menjadi seorang pengusaha. Oh ya, biasanya ketika aku buka kaskus, aku cari thread yang cara mengemas threadnya menarik. Sedikit kata dan dibumbui gambar-gambar. Nah ini beda ! thread ini semuanya tulisan, ngga ada gambar satupun. Tapi entah kenapa aku tertarik untuk membacanya kata demi kata.
     
            Ada banyak hal yang bikin aku trenyuh dan bahkan sampai menangis ketika membaca postingan agan Salk tersebut. Pertama, aku salut sama tekad yang dia miliki untuk menjadi pengusaha justru tumbuh ketika dia masih duduk di sekolah menengah atas alias SMA. Lha aku? Waktu kelas 3 SMA malah lagi sibuk-sibuknya dolanan facebook, sibuk membahas siapa sih akun cewek bernama “Siti Khumaero” bersama temen-temen sekelas. Pada masa itu pula pertama kalinya aku mengenal dan tahu apa yang namanya Tubedelapan. Suram sekali. Sialnya, si TS seumuran sama gueeh.!
            Kedua, dia bisa tetap tahan banting terhadap semua permasalahan. Bayangkan, dia habis ditipu 2 juta (duit segitu untuk ukuran mahasiswa gede lhoh) seminggu kemudian ayahnya dipanggil Allah SWT. Kalo aku yang jadi dia, wuah sudah hancur berantakan mentalku. Oh ya, di bagian ini nggak terasa aku mencurahkan air mata. *mencuraaaahkaan*
            Ketiga, dia mendapatkan kasih sayang Allah yang begitu besar ketika orang yang dulu menipunya kembali menelefon. Si penipu itu kemudian meminta maaf dan mengembalikan uang 2 jutanya Ts + ditambahi uang 1 juta sebagai permintaan maaf. *Bagian ini aku merasa iri.* dimana dia bisa mendapatkan keberuntungan yang besar berupa titik terang di balik kebimbangan. Satu hal yang belum aku dapatkan saat-saat ini.
            Tapi hal tersebut belumlah apa-apa. Aku iri iya, tapi masih dalam taraf wajar. Namun satu hal yang dia punya, satu hal yang selalu memompa semangatnya yang selalu jadi motivasinya, NISA ! Ya, aku iri ... iri sekali sama dia yang memiliki Nisa di sisinya. Satu hal yang ngga aku miliki. Ketika membaca thread agan Salk tersebut aku jadi semakin percaya, “Dibalik lelaki yang hebat ada wanita yang kuat.”



            Ah bagian dia yang mempunyai wanita yang selalu mensupport betul-betul bikin aku marah ! hahahaha. Bayangin, dia bisa jadi penulis gara-gara si Nisa itu yang ngeposting tulisan-tulisan kisahnya Ts ke blog. Ah ribet jelasinnya, baca aja deh ... klik disini dan rasakan apa yang aku rasakan. Semoga terinspirasi juga sama kisahnya. Sayangnya dia ngga mencantumkan judul buku yang berhasil naik cetak dan diterbitkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA, GAN :D