Sabtu, 21 November 2015

20 Lagu Coldplay Paling Enak

gambar dari Santabanta.com (y)

            Hai hai .... saat aku mengetik tulisan ini, jam menunjukkan pukul 0:17 wib. Berhubung aku belum bisa memejamkan mata untuk tidur, ya udah, aku putuskan untuk buka laptop dan bikin tulisan ini deh. Postingan kali ini merupakan daftar lagu-lagu Coldplay yang paling enak. Tentu, list dibawah ini adalah versiku sendiri. Sebenarnya aku dengerin semua lagu-lagunya Coldplay, tapi berhubung terlalu banyak kalo ditulis, maka saya batasi 20 lagu saja. Apa??? Kamu nggak ngerti Band Coldplay??? Hadeeh, rugi deh. Mending sekarang kalian search siapa dan bagaimana Coldplay. Cari di Google banyak.
            Nah, sebagai preferensi dan referensi kamu untuk mendownloadgratisan membeli lagu-lagu Coldplay di i-Tunes, berikut adalah 20 lagu Coldplay paling enak versi M Teguh Pradhana. Cekitot;     

20. Lost
          Ini lagu tentang kesalahpahaman dan si cowok berusaha untuk menjelaskan, ”begini lhoo ....”
19. Speed of Sound
          Enak pokoke enak lah. Ngga percaya? Dengerin dulu baru protes!
18. Viva La Vida
          Entah kenapa aku tidak menyukai lagu ini seperti para fans Coldplay menyukainya. Tapi tetap enak kok dan bisa bikin semangat.
17. A Sky Full of Stars
          Lagu yang cocok banget dijadikan alat ngegombalin cewek.
16. Parachutes
          Kelemahan dari lagu ini adalah durasinya yang sangat singkat. Hanya 0:46 detik saja. Tapi jangan salah, durasi yang sedikit itu ditutupi oleh betapa tenteramnya lagu ini.
15. Paradise
          Coba deh pas dengerin lagu ini sambil nonton video klipnya. Lalu ambil pelajaran apa yang bisa dipetik darinya. Lagu ini juga bisa membuat pendengarnya mendapatkan sedikit suntikan semangat.
14. Sparks
          Cocok banget buat dijadiin lagu pengantar tidur. Ngantuk berat bawaannya setiap dengerin lagu ini.
13. Yellow
          Termasuk salah satu lagu favorit nih.
12. Always in My Head
          Kamu sedang galau? Nggak bisa tidur mikirin dia? Beeeeeuuhhhh, cocok banget deh dengerin lagu ini.
11. Atlas
          Ini adalah lagu OST Hunger Games. Sebuah film yang diperankan oleh salah satu mantan calon pacar saya, Jennifer Lawrence. Aku nggak begitu ngerti gimana buat menjelaskan enaknya sebuah lagu, tapi di lagu Atlas ada sesuatu yang berubah-ubah, naik-turun, keras-pelan yang membuatnya sangat enak untuk didengerin.
10. Don’t Panic
          Coba dengerin lagu Don’t Panic ketika hujan mengguyur langit kotamu di sore hari dan rasakan ketentramannya. Apalagi dengerinnya sambil menutup mata di teras rumah dan biarkan tempias air hujan mengenai anggota tubuhmu. Wuiiih, adegan video klip banget XD
            Don’t Panic mengajarkan kita untuk merasa nyaman dan betah tinggal di Bumi yang sedang kita tempati. ........... “We live in a beautiful world .... We live in a beautiful world.” So, please stop talking about moving to Mars or Titan. Because we have been living in earth. The beautiful world.!
9. Clocks
          kalau saya tidak salah, Clocks masuk  ke dalam jajaran lagu rock terbaik sepanjang sejarah versi majalah Rolling Stones (iya ngga sih?). Lagu ini enak banget di alunan musik yang mengiringi. Adapun vocalnya terkesan hanya mengiringi musik. Hehehe, *SokTahu*
8. Fix You
          Lagu ini pernah dinyanyikan oleh ... emmmmm .... siapa ya namanya, Yoga apa ya. Itu lhoo... peserta Indonesian Idol asal Tegal. Lagu ini mengajarkan kepada pendengarnya untuk tetap berada di samping kekasih yang sedang down. Tahu kan sekarang tuh lagi jaman-jamannya orang ninggalin kekasihnya yang sedang down? Bukannya berada di garda paling depan untuk membangkitkan malah meninggalkan.
7. Magic
          Call it magic.... call it true.... call it magic when I’m with you ...”
Enak deh pokoknya, dijamin. Lebih enak lagi kalo dengerinnya ditaburin bawang goreng. Hehehe bercanda. Lebih enak lagi kalo dengerinnya pake headset dan rasakan dem dem dem nya. *Apaaituudemdemdem*
6. Shiver
          Enak banget. Dari awal lagu sampe akhir. Alunan melodinya dan liriknya nyess banget. Pas buat orang yang sedang bingung, menunggu, menghadapi sikap orang yang dicintai. Apalagi si dia menunjukkan sikap yang abu-abu. Lirik paling nyess,
“... So you know how much I need you ,,,, but you never even see me ... do you?”
Sebenernya, lirik lagu Shiver keren dari kata pertama sampai kata terakhir. Search aja full liriknya. Kalo ngga setuju sama aku berarti pelajaran Bahasa Indonesiamu dulu nggak pernah dapet 7. Bahaa.  
5. The Scientist
          Ah no doubt.... this is one of Coldplay’s best song ever.
4. Trouble
          The same with number 5. I just speechless. Don’t have any word to explain.
3. Gravity
          Biar lebih afdhol, dengerin lagu ini sambil tonton video klipnya. Cocok juga buat dijadiin lagu nina bobo. Tapi sedih deh.
2. True Love
            Bukan bermaksud lebay dan alay ya. Pertama kali aku denger lagu ini, mataku dengan pedenya meneteskan air mata. Tepat di bagian lirik,,,,, “so, tell me you love me ,,,, if you don’t then lie .... ooo lie to me...” artinya: Katakan kamu cinta aku .... kalaupun tidak, berbohonglah.... bohonglah padaku. T_T
            Dulu, lagu ini sukses bikin aku nangis bombay karena ngepasi sama jaman-jaman awal aku mulai kehilangan Fina Andini. Kalo mau baca cerita lengkap tentang dia, buka aja halaman demi halam. There’s a lot of stories about her.
1. In My Place
          Ok, this is it the number one is In My Place. Secara teknis, ataupun secara selera mungkin ini bukanlah lagu Coldplay yang terbaik dan terenak. Alasan kenapa In My Place ada di nomer pertama adalah karena jasa lagu inilah aku jadi tahu lagu-lagu Coldplay yang lainnya. Ya, inilah lagu Coldplay pertama yang aku dengar. Hehehe.
Yak, itulah 20 lagu Coldplay paling enak versi M Teguh Pradhana. Setuju nggak setuju kamu harus setuju. Wkwkwkwk. Kalo ada yang tidak tepat, ada kekeliruan dan ketidaksepahaman, bisa dituliskan di kolom komentar, Oke? Nunggu apa lagi? Buruan download ! eh, buruan beli CD aslinya.... :D

Yah, insom parah nih, masih belum ngantuk juga.

1 komentar:

  1. Saya Kasih Recommend Gan Dengerin Lagu Coldplay Yang -O (Fly On) Selain Lagunya Enak Suasananya Hening Juga Cocok Buat Kalau yg galau sama Ngantuk.

    BalasHapus

MINTA KOMENTARNYA, GAN :D