Senin, 11 Agustus 2014

MANUSIA ANTI-TEORI


Jika saja di dunia ini ada manusia yang anti-teori  maka bisa dipastikan kalau aku adalah salah satunya. Sebutkanlah beberapa teori untukku, maka teori itu tidak akan berlaku di kehidupanku. Ambil contoh, teori yang mengatakan kalau setiap manusia dilahirkan dengan bakatnya masing-masing. Dimana dengan bakat itu, orang-orang tersebut mampu menghasilkan materi yang menguntungkan. Maka teori itu tidak ada buatku, Aku sama sekali tidak mempunyai bakat yang bisa dimatangkan. Kalau ada pelukis atau komikus yang mampu makan nasi
dari hasil gambarnya, maka hasil gambarku stuck pada kualitas gambar anak SD. Kalau ada penyanyi yang kaya raya karena kualitas suaranya, maka suaraku mentok menjadi artis kamar mandi.

Teori Darwin

Sebutkan teori yang lain. Kalau kita berbuat baik maka orang pun akan baik kepada kita? Alamak, itu omong kosong sekali. Sebaik apapun yang aku lakukan, maka tetap saja akan ada cela keburukan yang akan dikorek oleh orang lain. Kisah ini salah satunya adalah ketika Aku sedang berada dalam tugas sosial di sebuah desa.
“Teguh, kira-kira kamu ada usulan lomba tidak untuk memperingati hari kemerdekaan ?”
“Menurutku, kita harus mengadakan dua kategori lomba. Pertama, lomba yang bersifat hiburan dan yang kedua lomba bersifat serius.”
Kemudian Aku jelaskan bahwa bentuk lomba hiburan adalah seperti lomba-lomba yang sudah jamak dilakukan di banyak daerah seperti pentung plastik, balap karung dan lain-lain. Dinamakan lomba hiburan, karena hasil dari lomba-lomba tersebut tidak ada selain terhiburnya masyarakat yang menonton maupun yang mengikuti. Setelah lomba selesai ya sudah. Untuk lomba kategori serius, Aku jelaskan bisa berupa lomba taman per RT, atau lomba desain untuk menghias bukit belakang desa tersebut. Saya ajukan ide itu karena saya dengar bahwa masyarakat disitu ingin bukti itu menjadi destinasi wisata.
Tapi kemudian, orang yang meminta pendapatku tadi malah berkata, “kamu kalau punya ide harus ada konsep yang jelas. Nggak kosongan, mending diem saja lah.” WHAT THE FUUUCCKKK ?????
Teori lain, teori-teori yang katanya bisa membuat tubuh gemuk. Makan banyak, langsung minum setiap bangun tidur, angkat barbel, push up, rajin tidur. Sudah saya coba semua tapi hasilnya NIHIL. Teori-teori tersebut betul-betul tidak berlaku untukku. Apalagi teori yang mengatakan bahwa wanita menyukai cowok yang humoris. Kurang humoris apa lagi coba aku? nyatanya, udah bertahun-tahun aku single alias jomblo ha ha ha.

Semoga ke depannya, mulai besok lah,,, teori-teori kebaikan bakal berlaku untuk badan ini dan teori yang menghasilkan keburukan tidak berlaku aamiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA, GAN :D